Kerja di Rumah

Kerja di Rumah
MAU??

Senin, 27 Juni 2011

Mental Block

Akhirnya.. setelah memaksakan diri dan yakin BISA.. jadi jg nih blog.. walopun perlu penyempurnaan sana sini. Hehehehe jadi inget pesen si pakar "kanan", bikin dulu,jangan nunggu sempurna persiapan baru bikin.. ibarat org mau blajar renang, si kiri mah baca buku dulu,pelajari tehnik-tehniknya dulu,bru nyebur,kelamaan!! Mending kaya si kanan,cari aja temen bisa renang,nyebur deh hehehehehehe... Alhamdulillah :) lebih nekat lg kaga pake temen yg ngajari ... fiuuuhh :P
Itulah "mental block".. keseringan kita udah nyerah duluan.. beluuum juga nyoba,udah bilang ga bisa.. padahal
banyak jalan menuju ROMA,dan banyak kendaraan jg yg bisa dipake,asal jangan kuda hahahahaha bukan kelamaan!! kasian kuda nya :P bisa macem-macem.. mau tau mau tau??
si Mental Block ini alias Belief bisa terbentuk karena diri kita selalu menerima kata-kata negatif yang sama,perlakuan negatif terus menerus sehingga otak kita merekamnya sebagai suatu keyakinan.. yang pada saat sekarang bisa berasal dari diri kita sendiri ataupun dari luar diri kita.. kalo dari kita contohnya bentuk tubuh,wajah,usia,ras/suku,jenis kelamin,pendidikan,pengalaman,kesehatan,IQ dan waktu. Kalo dari luar diri kita contohnya Gaji/penghasilan,fasilitas/sarana,rekan kerja,atasan,yayasan/perusahaan,istri/suami/anak,orang tua/saudara/keturunan,lingkungan,kesempatan/peluang,kondisi ekonomi,uang dan nasib.Misalnya nih.. sering banget kita denger "ah gw kan masih muda,belum punya pengalaman,pasti gagal lah kalo bisnis" itu lah belief.. itu lah yang bikin mental block.. yang menghalangi seseorang untuk sukes.. naaaaah.. kalo kita berusaha untuk menghilangkan belief itu trus ktemu nih ama temen.. "sudahlaaaaaahh udah nasib looo jadi org ga sukses!!" apa yang kita lakukan kalo denger kata-kata "bervirus"?? geleng-geleng aja.. ga mempan?? alihkan perhatian orang itu.. kaya anak kecil kan kalo nangis kita suka ngalihkan perhatiannya biar diem, ga mempan juga?? LARI :D sssttt sebelum lari bisikin anti virus di telinganya dengan bisikin Al Mukminun 97-98 alias berlindung kepada Allah :) Semoga Bermanfaat !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar